Ditengah Kesibukan, Babinsa Ayamalas Tak Luput Melakukan Sholat Lima Waktu



Cilacap | Jateng, IMC - Ditengah kesibukanya dalam bertugas anggota personil Babinsa Koramil 03/Kroya Sertu Sartono, tak luput melaksanakan kewajiban sholat lima waktu bertempat di Masjid Darul Huda Desa Ayamalas, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Selasa (18/12).

Guna menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Sartono secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi tempat ibadah untuk melaksanakan sholat berjamaah di masjid Darul Huda desa Ayamalas.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa untuk mengetahu perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat di wilayah binaannya.

Babinsa adalah ujung tombak satuan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. dengan adanya Babinsa turun langsung  bersama masyarakat jadi tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat bisa terselesaikan.

"Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang sudah mau bersilaturahmi semoga dengan adanya Babinsa yang mau turun ke masyarakat dapat mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.” Ungkap Tamir masjid Kyai Sitam selepas  melakukan ibadah.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide – ide yang mungkin bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan terciptanya lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi jumlah pengangguran.

(Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال