Danramil 07/Maos Terjun Langsung Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni



Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Koramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto pimpin tiga orang anggotanya lakukan pengecoran pondasi rumah Maryono (53) yang berlokasi di desa Paketingan kecamatan Sampang Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah sesaat setelah dilakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Jumat (14/12).

Kondisi rumah Maryono sangat memprihatinkan dan sangat tak layak untuk ditinggali, oleh sebab itu kita berupaya untuk mempercepat pembangunan rumah yang menjadi salah satu Program RTLH," ujar Kapten Joko Yunanto.

Ia menjelaskan, diantara ke dua  rumah yang direnovasi pada program RTLH, rumah ini yang paling parah kondisinya. Rumahnya beralaskan tanah dan beratapkan genting yang sudah rapuh, sehingga jika turun hujan dapat dipastikan air mengalir dimana-mana.

"Di rumah yang hanya berukuran 3 X 6 meter ini semua kegiatan rumah dilakukan, mulai dari memasak hingga beristirahat dengan hanya beralaskan plupuh dan tikar sebagai alas tidur," ungkap Danramil Maos.
Semoga dengan terlaksananya program ini, Maryono yang hidup berkeluarga mempunyai  tempat tinggal yang lebih layak untuk dihuni. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال