Babinsa Terus Pantau dan Lakukan Pendampingan Kepada Petani di Desa Binaan


Batang | Jateng , IMC - Babinsa Koramil 10/Batang Kodim 0736/Batang Serka Sugiono Melaksanakan komsos dengan petani membahas tentang penanaman padi musim kedua di Lokasi sawah bapak Rohmad . Kegiatan tersebut dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggemburkan lahan sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Dalam kesempatan tersebut Serka Sugiono melaksanakan tanya jawab dengan pak Rohmad seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah,Senin (10/12/18)

Babinsa Koramil 10/Batang Serka Sugiono mengatakan," bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah," ujarnya.

" Datangnya hama seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya pendampingan Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya," imbuhnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال