Babinsa Bantu Petani Cabut Benih Padi Siap Tanam

Batang | Jateng, IMC - Babinsa Koramil 03/ Gringsing, Kodim 0736/Batang Peltu Haryana membantu petani  mencabut benih padi di lahan persawahan milik Bapak Selamet (50) warga  Desa Krengseng Kecamatan Gringsing,Kabupaten Batang, Selasa (11/12/18).

Lahan Sawah  Selamet mulai mencabut benih akan mulai menanam padi .luas lahan yang akan di tanam berkisar 0,25 hektar. 

Kami sedang menyiapkan benih di lokasi pembibitan Pak Selamet yang rencananya besok  akan mulai menanam padi di sawahnya ,saya ikut membantu agar pekerjaaan cepat selesai,"kata Peltu Haryana.

Pada kesempatan Babinsa Koramil 03/Gringsing juga  menyampaikan pesan dari Danramil 03/ Gringsing Kapten Inf Sugito  ‘’petani sebaiknya tanam padi dengan menggunakan pengukur dan dengan sistim jajar legowo  ,karena dengan sistim Jarwo perawatan padi lebih mudah dan perkembangan padi akan lebih baik.Ia menambahkan  dalam pemupukan hendaknya pakai pupuk organik sehingga tidak mengandung bahan kimia,’’ungkapnya.

Bapak Selamet  yang mendapat pendampingan mengucapkan terimakasih kepada Peltu Haryana karena telah membantu menyiapkan benih padi di  lahanya.

"terima kasih bapak Babinsa telah membantu kami,kehadiran Babinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,"kata Bapak Selamet.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال