Koramil 07/Maos Bersama Warga Pasang Gorong - Gorong



Cilacap | Jateng, IMC - Permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga.  Untuk itu sesuai dengan tugas TNI dalam operasi militer selain perang, TNI selalu berupaya membantu permasalahan yang sedang dihadapi. Salah satunya adalah yang sedang dihadapi oleh warga masyarakat Desa Karang Kemiri Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Selasa (11/12)

Danramil 07/Maos, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Joko Yunanto kepada Pendim 0703/Cilacap mengatakan, karya bhakti ini dilaksanakan dua hari Senin dan Selasa.
Menurutnya, sejak beberapa bulan terakhir ini warga mengeluhkan kondisi jalan dan gorong-gorong di Desa Karangkemiri kurang optimal. Apabila hujan turun lubang-lubang tergenang air dan sangat berbahaya bagi pengendara.

Prihatin dengan kondisi ini, akhirnya Danramil melakukan karya bhakti bersama rakyat.
Bentuk kegiatan program Karya Bhakti di wilayah binaan Koramil dilaksanakan oleh anggota koramil 07/Maos dan masyarakat Desa Karangkemiri.

Sebut Kapten Joko, "selain menimbun jalan juga dilakukan pembersihan saluran air. Selama musim penghujan ini banyak siring-siring yang tersumbat, akibatnya air meluap kejalan sehingga menambah cepat kerusakan jalan," katanya.

Kegiatan ini disambut posditif warga, apalagi selama ini Kapten Inf Joko memang dikenal masyarakat cepat tanggap apabila ada fasilitas umum yang rusak.
Tujuan kegiatan untuk membantu pemerintah desa dalam perbaikan infrastruktur yang sedang rusak setelah ditimbun pengguna jalan tidak perlu khawatir lagi melintas.

Walaupun sifatnya penanggulangan darurat namun upaya ini sangat membantu pengguna jalan.
"Melalui porgam karya Bhakti ini bisa menumbuh kembangkan kembali sifat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat." Tandasnya. ( Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال