Aparatur Desa se-Kecamatan Adipala Dibekali Disiplin Oleh Koramil Adipala



Cilacap | Jateng, IMC  - Ciptakan aparatur desa yang disiplin, anggota Koramil 08/Adipala yang dipimpin Pelda Wahidin memberikan materi bela negara dan Latih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada aparatur pemerintahan desa dalam acara pelatihan dasar aparatur pemerintah bagi perangkat desa baru sekecamatan Adipala yang digelar di Pedepokan Sanghyang Jati Gunung Selok, Adipala,  Rabu (12/12).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan dirasa sangat penting untuk diadakan pelatihan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa sehingga seluruh aparatur pemerintahan desa bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Camat Adipala Drs. Teguh Prastowo Msi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini hendaknya bisa dilaksanakan dengan baik dan dapat digunakan sebagai methoda untuk saling mengenal dengan sesama perangkat yang satu dan perangkat yang lainnya. Dan dapat untuk memotifasi perangkat desa yang baru. Serta menghimbau kepada seluruh aparatur pemerintahan desa agar memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik karena pada dasarnya menjadi perangkat desa adalah unsur pelayan.

Hal itu ditambahkan oleh Pelda Wahidin yang menyampaikan kepada seluruh aparatur pemerintahan desa agar  meningkatkan disiplin sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakatnya. "Bapak Bapak dan ibu ibu perangkat desa harus bisa menjadi panutan bagi warga masyarakatnya baik dalam bekerja melayani masyarakat maupun tindakan, serta  perilaku sehari hari di lingkungan di mana Bapak tinggal," tegas pelda Wahidin.

Dalam kegiatan itu pula, Pelda Wahidin menyampaikan materi bela megara yang meliputi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, serta materi out bon dengan harapkan melalui materi ini dapat dapat untuk menjadi pembekalan bela negara kepada aparatur desa makin meningkatkan rasa patriotisme serta cinta tanah air sehingga tercipta  mental juang yang tangguh untuk mempertahankan NKRI.

Untuk meningkatkan kedisiplinan, sikap mental, serta rasa tanggung jawab aparatur pemerintahan desa, anggota Koramil 08/Adipala lainnya, Serma Mashud juga memberikan materi latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) yang meliputi gerakan dasar di tempat, gerakan perubahan arah, gerakan ditempat ke berjalan dan gerakan berjalan ke berjalan Kepada seluruh aparatur pemerintahan desa tingkat kecamatan adipala. (Sty/Urip)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال