Musrenbangdes, Babinsa Usulkan Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Pembangunan



Cilacap | Jateng, IMC - Peduli dengan para petani yang ada di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serka Sugiyanto ikut mengusulkan peningkatan perekonomian masyarakat melalui pembangunan akses jalan, dalam pembahasan Musrenbangdes Desa Babakan bertempat di Balai Desa Babakan Kecamatan Kawunganten, Rabu (12/12/2018).

Mata pencaharian warga Desa Babakan yang nota banenya sebagai petani dan lokasi ladang/persawahannya juga jauh dari pemukiman warga sehingga dalam mengangkut atau memasarkan hasil panennya, sering mengalami kesusahan. Hal inilah yang menjadi dasar Babinsa untuk mengusulkan pembangunan akses jalan disekitar lokasi persawahan agar memudahkan petani sehingga hasil panennya juga akan meningkat.

" Dengan dibangunnya akses jalan disekitar sawah/ladang diharapkan akan meningkatkan perputaran roda ekonomi dalam hal arus keluar masuk hasil pertanian maupun hasil-hasil lainnya yang ada di desa, " ucap Babinsa Serka Sugiyanto

Desa Babakan sendiri termasuk katagori desa yang terisolir karena aset jalan sebagai jalur keluar masuk arus barang punrusak parah, terlebih lagi disaat musim hujan seperti saat sekarang ini.

Selain itu, dalam kegiatan itu juga dibahas tentang usulan pembuatan pintu air atau kelep. Apabila terealisadi, hal itu tentunya akan sangat menunjang dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat karena Desa Babakan merupakan daerah yang rawan banjir. " Diharapnya dengan dibangunnya pintu air akan mengurangi debet air yang masuk kedaerah persawahan sehingga akan berrpengaruh terhadap peningkatan hasil panen para petani, " tandasnya

Kegiatan diikuti kurang lebih 35 orang diantaranya Camat Kawunganten yang diwakili Sekcam Drs. Sappe Pakpahan, Kades Babakan Sanen, Ketua dan anggota BPD serta LPPMD Desa Babakan, Bidan Desa Babakan Dwi Susi Sundari, Kadus Desa babakan, Ketua RT beserta ketua RW, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (Urip)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال