Tak Bocor Lagi Hunian Warga Pemaron Pasca Dibedah Babinsa Brebes

Brebes | Jateng, IMC -  Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan dari Pemerintah Kabupaten Brebes kepada warga 25 penduduk Desa Pemaron Kecamatan Brebes, telah dilaksanakan oleh para Babinsa dan Teknisi dari Kodim 0713 Brebes bersama segenap masyarakat setempat. Sabtu (24/11/2018).

Siwad (52) petani Rt. 1 Rw. 5 Dusun/Desa Pemaron, merupakan rumah Ke-15 yang telah selesai direnovasi selama 4 hari. Siwad yang juga seorang buruh tani dan serabutan, sangat berterima kasih kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, S.E, MH dan Dandim, Letkol Inf. Faisal Amri, S.E. Pasalnya telah melayakkan hunian warisan orang tua yang telah ditempati bersama keluarganya puluhan tahun.

Dibenarkan Riyatun (54), istri Siwad bahwa, mereka belum mampu memperbaiki rumah dikarenakan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Dulu atap rumahnya bocor karena genteng sudah mulai lapuk dimakan usia, rumah semi permanen dengan sebagian dinding atas rumah yang terbuat dari anyaman bambu juga tampias air hujan jika disertai angin.

“Senang rumah dibangun, dulu bocor dimana-mana Pak kalau hujan, apalagi ada angin. Barang-barang rumah, baju dan kasur basah. Alhamdulillah sekarang sudah direhab Pak ABRI dengan bantuan pemerintah, terima kasih banyak sudah memperhatikan orang kecil seperti kami.” ungkapnya kepada Penerangan Kodim. 

3 prajurit yang mengawaki bedah rumah antara lain, Sertu Sukemi dan Serda Toni, Babinsa Koramil 03 Wanasari dan Serda Lantoro Babinsa Koramil 16 Larangan, dibantu Rasmani (36) tetangga yang juga buruh serabutan, sedang melaksanakan finishing berupa pengecatan daun pintu, jendela, kusen dan dinding rumah.

“Usuk, reng, genteng, dinding kalsibot, plester lantai dan pengecatan dengan warna hijau muda dan tua ala TNI sedang kami selesaikan sehingga sisa rumah warga lainnya dapat kami kerjakan. Semoga keluarga Pak Siwad dan Ibu Riyatun, tidak kehujanan lagi di dalam rumah yang bocor. Kesehatan keluarga lebih meningkat dan anaknya juga tidak malu lagi jika ada kawan main kerumah.” cetus Sertu Sukemi. (pendim0713brebes/Aan)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال