Ratusan Prajurit TNI Brebes, Tingkatkan Kapabilitas Menembak

Brebes | Jateng, IMC - Bukan prajurit profesional namanya jika tak bisa membidik dan menembak tepat, meskipun seorang Babinsa di satuan teritorial. Guna memelihara dan memantapkan naluri serta kemampuan tersebut, maka personel TNI Kodim 0713/Brebes rutin dilatihkan menembak senjata ringan.

Latihan menembak kali ini adalah program kerja satuan dalam bidang latihan Triwulan IV TA. 2018, dilaksanakan dua hari mulai tanggal 27- 28 November 2018 di Lapangan Tembak Batalyon Infanteri 407/Padmakusuma, Jalan Ujungrusi Adiwerna Kabupaten Tegal. Selasa (27/11/2018).

Prajurit berlatih menembak dengan amunisi buatan dalam negeri dari PT. Pindad. Untuk senjata laras panjang menggunakan amunisi tajam kaliber 5,56 mm, sedangkan pistol, menggunakan kaliber 9 mm.

Disampaikan Dandim 0713/Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, SE melalui Danramil 16/Larangan, Kapten Infanteri Yatno selaku koordinator senapan bahwa, Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.

“Dengan latihan terprogram dan terencana setiap Triwulannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan setiap personel militer Kodim 0713/Brebes. Oleh karenanya seluruh prajurit wajib mengikutinya, sehingga terasah kapabilitasnya guna menunjang tugas pokoknya", ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkannya, target latihan adalah untuk meningkatkan keterampilan, yang mampu menjadi mahir. Sedangkan yang mahir menjadi pro dan seterusnya. (pendim0713brebes/Wid)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال