Dua Rumah Warga Pacitan Diterjang Longsor

Pacitan, Pewarta - Dua permukiman warga di RT 02/RW 04 Dusun Jatisari, Desa Belah, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, dikabarkan rusak berat akibat diterjang tanah longsor. 

Musibah itu sebagaimana dialami Sumarno dan Sakidi. Dua tempat tinggal mereka sementara waktu ini porak-poranda akibat dihantam longsor yang terjadi Kamis (29/11) sekira pukul 16.50 WIB.

Kapten (inf) Nurhadi, Danramil Donorojo mengatakan, musibah tanah longsor yang menerjang dua permukiman warga tersebut berawal dari terjadinya hujan dengan intensitas cukup tinggi di wilayah Kecamatan Donorojo.

 "Sejak pagi hari hujan turun sangat deras. Akibatnya, tanah yang berada di atas permukiman warga melorot dan menabrak dinding rumah hingga jebol," tuturnya.

Beruntung saja, semua penghuni rumah tidak ada yang celaka. Mereka semua selamat dari musibah tersebut. Namun kerugian yang muncul ditaksir senilai kurang lebih Rp 15 juta.

 "Saat ini personil Koramil dan Polsek dengan dibantu warga tengah melakukan evakuasi membersihkan puing-puing rumah yang hancur dan mengeluarkan material longsoran dari dalam rumah," tandasnya.(rjh)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال