Satlantas Polres Tanjung Perak : Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Diri Sendiri



Surabaya, http://www.pewartamadiun.net Selasa (30/10/2018). Ternyata Kesadaran tertib berlalu lintas masyarakat masih sangat rendah. Terutama saat berada dijalan, Hal ini dibuktikan dengan seringnya ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Ada juga yang menerabas lampu merah, seperti yang ada di Jalan Pegirian, juga Seperti di kawasan Palmboom, pengendara diJalan Perak Barat yang tidak memakai helm, Kamis pagi, (25/102018).

Kali ini personil Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak terpaksa menghentikan sepeda motor yang ditumpangi seorang anak SMA berboncengan dengan pelajar SD, yang saat itu tidak menggunakan helm.

Tujuan Personil Satlantas saat itu tidak melakukan penindakan justru anggota menyelamatkannya. Apa jadinya kalau jatuh dengan kepala tidak memakai helm tentu fatal jadinya,

Petugas hanya memberikan peringatan, agar lain kali selalu memakai helm saat berada di jalan raya, demi menjaga keselamatan dirinya sendiri

Menurut Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ayip Rizal, SE, para personilnya selalu menyampaikan pesan-pesan positif disela-sela melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas.

“Sering saat dilaksanakan pengaturan, kami menemukan anak-anak sekolah yang melanggar aturan. Khususnya tidak memakai helm. Disini biasanya kami berikan peringatan dulu. Tapi, kalau ketahuan melanggar lagi, akan langsung kami berikan penindakan,” ujarnya.

Tindakan tegas diperlukan agar pengendara jera tidak mengulangi pelanggaran lagi, dengan diberikan tindakan surat tilang, sebenarnya polisi berbuat demikian demi keselamatan yang bersangkutan, (eks)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال