Mulai Hari Ini, Polres Madiun Resmi Gelar Operasi Zebra

Madiun, Pewarta - Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Tribata Mapolres Madiun, Selasa (30/10/2018).

Apel gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Zebra Semeru Polres Madiun 2018 yang digelar serentak selama 14 hari. Mulai hari ini, Selasa 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.
Kapolres Madiun saat diwawancara awak media usai pimpin apel gelar pasukan

Ada 7 prioritas sasaran operasi. Yakni, pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, memboncengkan lebih dari satu orang, berkendara tidak mengenakan helm, pengendara dibawah umur, dalam keadaan mabuk atau gunakan narkoba, dan pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Kapolres Madiun menambahkan, operasi zebra akan difokuskan di titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan fatalitas meninggal dunia.

"Gelar personel di sasaran yang berpotensi laka lantas meninggal dunia. Tapi tetap kedepankan profesionalisme dan etika yang berlaku," tuturnya.

Ditambahkan, karena bertepatan masa tahapan kampanye, maka operasi dilaksanakan selektif dan prioritas. Harus menyesuaikan kondisi di lapangan.

"Fokus mengamankan agenda masa kampanye dan operasi zebra. Kalau ada pelanggaran ya ditindak tegas, tilang. Operasi juga melibatkan POM TNI," jelasnya. (ant/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال