Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 Di Alun-Alun Brebes

Brebes | Jateng, IMC - Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 di Kabupaten Brebes berjalan dengan khidmat, Senin (29/10/2018), di Alun-Alun Brebes sebagai Irup Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi dalam pidatonya yang dibacakan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE, MH mengatakan, Hari sumpah pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. 
“Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi di Kancah Asia. Perhelatan Asian Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia bersaing dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta di ajang Asian Para Games para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. sebagai sejarah baru kebangkitan olaharaga Indonesia yang menjadikan momentum membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya,”ungkapnya.

“Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,”jelasnya.


Pada kesempatannya setelah upacara Banser dikumpulkan, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono di damping Bupati beserta Forkopimda Brebes mengajak kepada seluruh banser untuk mempererat ukuah islamiah, menjaga dan meningkatkan rasa persatuan, sehingga menjadikan Brebes tetap aman.

“Dan jangan mudah diprofokasi sehingga dapat merugikan diri sendiri,”tegasnya

Pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda hadir, Bupati, Dandim 0713, Wakil Bupati serta Forkopimda, Sekretaris Daerah Emastoni Ezam, SH, MH, OPD Brebes dan tamu undangan lainnya. (Pendim0713/Brebes).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال