Berlaku Mulai 1 November,Dirlantas Polda Sosialisasikan E-TLE dan Operasi Zebra

Jakarta,IMC-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro jaya mensosialisasikan  E-TLE ( Elektronic Traffic Law Enforcement ) dan operasi Zebra tahun 2018 di acara Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia,Jakarta,Minggu ( 28/10/18 )

Kasi Dikmas Lantas Polda Metro Jaya Kompol Herman Ruswandi saat temui di sela-sela sosialisasi ETLE mengatakan,ETLE atau e-tilang adalah  system penegakan hokum dibidang lalulintas yang cukup efektif.
“ Ini momentum yang baik,karena pengunjung Car Free day ini kan cukup banyak,sehingga sosialisasi kami cepat tersampaikan,” kata Herman saat memipin sosialisasi E-TLE .
Karena E-TLE ini menggunakan teknologi berupa kamera   ANPR ( Automatic Number Plate Recognition ) yang dapat mendeteksi tanda nomor kendaraan bermotor secara otomatis,merekam dan menyimpan bukti pelanggaran.

Tujuannya adalah,untuk menigkatkan keselamatan dan ketertiban ber laluintas di jalan,meningkatkan disiplin berlalulintas dan menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan.
“ Semoga E-TLE ini dapat dipahami secara cepat,karena tanggal 1 November sudah diberlakukan program E-TLE ini,” kata Herman.

Menurutnya, nanti di jalan jalan akan berkurang petugas polisi lalulintas yang akan mengatur,namun akan tetapi di atur oleh CCTV,pelanggaran akan terekam oleh CCTV.
“ Kalo dijalan nanti kita sudah limpahkan kepada mister CCTV,” pungkas Herman.

Pantauan IMC,sosialisasi E-TLE di kawasan CFD ini banyak di banjiri masyarakat pawai CFD dengan berebut brosur tentang E-TLE yang di bagikan oleh Ondel-ondel berbaju Polisi,dalam aksi sosialisasi ini Dirlantas Polda Metro Jaya menghadirkan hiburan Bend Cakra Metro Bend yang untuk menghibur masyarakat peserta CFD di kawasan HI. (Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال