Pemberdayaan Ekonomi Menjadi Solusi Kesejahteraan Masyarakat

Magetan, Pewarta - Upaya pengerahan sumber daya untuk mengembangkan potensi ekonomi untuk meningkatkan produktivitas rakyat baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam di sekitar keberadaan rakyat, dapat ditingkatkan produktivitasnya”. Salah satunya pengembangan industri kecil dan menengah seperti produksi tahu , industri tape ketela, peternak sapi, service bola lampu di Desa Karangrejo dan Ngunut  Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

Sebuah upaya pengembangan produktifitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah ( UMKM) dengan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) yakni produksi tahu mampu membuka  kesempatan  kerja untuk meniningkatkan pendapatan masyarakat. Hal ini disampaikan Sujatno, SE. MM Direktur utama Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Ekadharma Bhinaraharja yang terletak di Jalan Raya Jaranan Gorang Gareng Magetan disela kunjunganya ke Lokasi industri

Sujatno menambhakan, hal tersebut patut di contah dan diberdayakan ditengah masyarakat dalam hal membantu program kerja pemerintah pengentasan kemiskinan dan memperluas lapangan kerja. Menginggat pertumbuhan dan aktifnya sektor riil potensi masyarakat bidang UMKM di desa  Ngunut Industri pembuatan Tahu , Desa Karangrejo Kecamatan Kawedanan yang perlu perhatian dan pendampingan, yakni industri tape ketela, peternak sapi, service bola lampu dan lainya , ini mampu memberikan nilai tambah bagi masyarakat yakni tersedianya lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan sehingga menjadi solusi kesejahteraan masyarakat.( Sat)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال