Kades Plumpung : Wujudkan Hidup Bersih dan Sehat

Magetan , Pewarta- Tim penilaian lomba verifikasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dari dinas kesehatan magetan mengunjungi langsung di desa Plumpung ,Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan .Kamis (25/10)

Adapun kriteria yang di nilai pelayanan Posyandu, mengecek bak mandi, Adminitrasi  pemanfaatan lingkungan larangan merokok dan lainnya. Ada sepuluh indikator yang menjadi tatanan penilaian.

Kepala Desa Plumpung Wahyudianto, mengatakan demi mewujudkan masyarakat Desa Sehat diperlukan lingkungan yang bersih, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat baik balita, dewasa, maupun lansia

” Saya sangat berterimakasih pada masyarakat yang mampu menanggapi dan peduli terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan  hidup sehat." Ujar Wahyudianto

Sementara itu Edi Suntoro Camat Plaosan mengungkapkan " Lomba Desa Sehat” terdapat program PHBS dengan 10 indikator, dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) ada 5 pilar. Seperti jumantik untuk mencegah DB dan program kesehatan lainnya” semoga masyarakat mampu menanggulang dan melaksanakannya, demi kesehatan masyarakat plumpung khususnya. Saya selaku pembina desa dangat mendukung program ini, " papar Edi (camat)

Lomba PHBS digelar di rumah  salah satu perangkat desa kasun ridwan, Dukuh Nganpin, Desa plumpung.Rt/Rw 07/01. Dihadiri Forkopimca Plaosan, kepala desa beserta perangkat, tim penilai kabupaten ,puskesmas ,kecamatan dan seluruh kader PKK (Tin)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال