Personel Koramil 12/Kedungreja Libatkan Pengamanan Pacuan Kuda



Cilacap | Jateng, IMC – Suskseskan pertandingan pacuan kuda, personel Koramil 12/Kedungreja, jajaran Kodim 0703/Cilacap melakukan pengamanan, perlombaan pacuan kuda ini diselenggarakan dalam rangka Piala Kades Kedungreja ke 3 tahun 2018 berlangsung di lapangan bola desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, Minggu ( 23/9).

Dengan semangat anggota Koramil 12/Kedungreja bersama anggota Polsek  melaksanakan kegiatan pengamanan pacuan kuda yang diselenggarakan dalam rangka perbutan piala Kades Kedungreja  yang ke 3 Ta. 2018.

Menurut Kepala Desa (Kades) BangunrejaTasman mengatakan,  acara ini terselenggara selama dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu, perlombaan pacuan kuda ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan bakat dan hoby berkuda, " katanya.
Mengingat diwilayah kecamatan Kedungreja warga desa Bangunreja banyak yang mempunyai hewan  peliharaan kuda.  Disamping itu, kuda banyak fungsinya, bukan untuk andong atau tarik kereta juga berfungsi untuk pacuan / balap, sehingga masyarakat menyambut debgan antusias memadati lapangan arena untuk menonton  pacuan kuda.

Lomba pacuan kuda kali ini diikuti oleh dua Provinsi yakni,  dari Provinsi  Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Untuk Jawa Tengah terdiri dari wilayah Kedungreja ketimur hingga wilayah Kabupaten Kebumen, dan untuk wilayah Jawa Barat yakni Kabupaten  Pangandaran, Ciamis, Tasikmalaya dan Kabupaten  Garut.
Ada 50 ekor kuda yang ikut berpacu diarena pacuan kuda Kades Cup lll 2018.

"Sengaja arena pacuan kuda diselenggarakan di lapangan desa Bangunreja karena disamping letaknya strategis juga memang desa Kedungreja belum mempunyai lapangan sendiri," terang Kades.

Dalam kesempatannya, Danramil 12/Kedungreja Kapten Inf  Tasino melalui Bati Bung Peltu Tusino yang juga  menyampaikan, pertandingan ini kita jaga dan kawal sehingga akan lancar dan sukses serta akan melahirkan juara yang akan membanggakan untuk  mewakili wilayah Kedungreja,pertandingan ini sangat berarti dan sangat membantu inkam penduduk setempat dengan berjaulan makanan dan minuman, sehingga perekonomian akan menambah.
"Event ini harus sukses dan berhasil, untuk penyelenggaraan tahun depan semoga lebih besar dan lebih meriah," tandas Kapten Tasino.

Pertandingan diiringi grup intertement Arga yang meriah gempita, kuda juga terbuai dengan joged sorak sore penonton.
Acara diakhiri dengan pemberian hadiah oleh ketua Pordasi wilayah Cilacap, Kades Kedungreja, Danramil 12/Kedungreja yang diwakili Peltu Tusino, Kapolsek Kedungreja Iptu Suwarna dan Maryoto ketua Panitia Kades Cup lll 2018.(T/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال