Perbaiki Saluran Irigasi,Babinsa Ajak Warga Kerja Bakti

Batang | Jawa Tengah, IMC -  Guna memperlancarnya aliran air yg ada di beberapa desa terkait ,Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang besama-sama dengan warga melakukan Kerja Bakti memperbaiki Irigasi yang jebol/mengalami kebocoran di desa Siberuk, Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jum'at (14/9/18).

Irigasi merupakan tempat mengalirnya air yang bertujuan untuk mengairi pesawahan di beberapa desa yang terdapat pesawahan, seperti halnya di desa siberuk dan sekitarnya memanfaatkan irigasi untuk mengairi pesawahan. Menurut informasi dari warga yang berkumpul bahwa Irigasi desa Siberuk mengalami kerusakan atau jebol.

Setelah melihat kondisi tersebut Babinsa desa siberuk Serda Susilo berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan melakukan perbaikan dan penutupan Irigasi yang rusak/jebol, agar aliran arus air dapat merata sehingga tidak lagi terjadi pengurangan air yang mengairi sawah,"ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, beliau menjelaskan melalui kegiatan karja bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas serta bermanfaat terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah,"pungkasnya.

Membantu dan mengatasi kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif serta membawa dampak yang positif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” imbuhnya.

Disela-sela kegiatan bapak Poniman (51) warga desa Siberuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada anggota Kodim 0736/Batang Khususnya seluruh Babinsa Koramil 12/Tulis yang sering membantu warganya yang mengalami kesulitan atau permasalan, seperti halnya kegiatan kerja bakti sekarang ini, dengan bantuan Babinsa kegiatan dapat terlaksana dengan baik sehingga irigasi tidak terjadi kerusakan lagi," ungkapnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال