Danrem Tinjau Kondisi Route dan Penginapan Untuk Kelancaran Marathon Mandalika Run


Lombok, IMC - Pagelaran The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 atau lomba lari Marathon Mandalika pada 4 November mendatang, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasi intel Korem 162/WB Letkol Czi Irawan Agung Wibowo, ST. M.Tr. (Han) dan rombongan mengunjungi wilayah Kuta Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (22/9).

Kunjungan itu dimaksudkan jelas Danrem, untuk memastikan route maupun ruas jalan yang akan digunakan pada lomba lari Marathon Mandalika dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun 2018.

"Kami juga mengecekan kondisi penginapan maupun perhotelan di daerah Kuta dan sekitarnya dalam keadaan baik pasca gempa", kata Rizal. 

Dilanjutkannya, Marathon Mandalika Run ini merupakan event bertaraf internasional yang akan diikuti puluhan ribu peserta dari mancanegara maupun domestik termasuk warga lokal sehingga betul-betul harus disiapkan dengan terus melakukan upaya koordinasi dengan instansi terkait baik Dinas Pariwisata, Dinas PU dan pihak ITDC tentunya.

"Terkait dengan tempat penginapan dan perhotelan yang jumlahnya terbatas tidak menutup kemungkinan sejumlah hotel yang ada di Mataram dan Lombok Barat akan digunakan para peserta mengingat jumlah pesertanya yang banyak", ungkap pria lulusan Akmil 93 itu.

Rizal juga menghimbau kepada masyarakat NTB khususnya Lombok agar menghadiri seluruh rangakaian kegiatan yang akan dimulai H-4 atau empat hari sebelum pelaksanaan lomba lari. 

"Sebelum puncak kegiatan, akan kegiatan seperti bazaar, bhakti sosial, karya bhakti, pengobatan massal, malam seni budaya, demonstari terjun payung, demontrasi Yupiter Aerobatic dan malamnya ada panggung hiburan serta memperkenalkan destinasi Pariwisata NTB", sebutnya.

Rizal berharap kegiatan lomba lari Marathon Mandalikan ini akan membangkitkan kembali para pegiat-pegiat dunia pariwisata di NTB sehingga bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa dengan prestasi yang gemilang seperti yang diwacanakan Gubernur NTB yang baru. 

Sebelumnya, The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 September hari ini, namun karena pertimbangan kondisi masyarakat Lombok masih berduka sehingga pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 4 November mendatang. (red/puspenTNI)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال