Panglima TNI: TNI dan Polri Dukung Pelaksanaan Asian Games ke-18

Jakarta, IMC - Pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api abadi Asian Games dengan rute Jogjakarta menuju wilayah timur dan barat serta esok hari ke Jakartaadalah bentuk dukungan penuh dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam rangka pelaksanaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.



 
Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. kepada awak media usai menerima api abadi Asian Games pada acara "Torch Relay Kirab Obor Api Abadi Asian Games" di Stadiun Jakabaring, Palembang, Sumsel, Sabtu (4/8/2018).
 
Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api Asian Games dari India telah mendarat di Palembang dan Jogjakarta, dikawal oleh beberapa pesawat tempur.  "Hal ini mengandung makna bahwa Dirgantara adalah satu kekayaan sekaligus bisa mengamankan wilayah udara Republik Indonesia," katanya.
 
"Dengan mengitari wilayah Indonesia yang terdiri dari 17.500 pulau dan dua pertiga adalah lautan, pesawat TNI AU Boeing 737 yang membawa api Asian Games ini dimaknai dapat mengikat Persatuan dan Kesatuan  Republik Indonesia," ungkapnya.
 
Torch Relay adalah kegiatan Kirab Obor Api Abadi Asian Games yang ditransfer dari New Delhi ke Indonesia dan akan berlangsung selama 1 (satu) bulan dengan melintasi 18 Provinsi. Api tersebut dibawa oleh penerjun TNI AU di dalam Tinder box, setelah mendarat di Stadion Jakabaring diserahkan kepada Marsma TNI Ekodono selaku Dankontingen Rute Udara Api Asian Games, kemudian diserahkan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan diserahkan kembali kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk menyalakan mini couldron.
 
Untuk Torch Relay di Palembang dikhususkan dengan atraksi demo udara, yaitu aksi penyerahan dengan menampilkan 54 penerjunan  membawa api Asian Games dan Aerobatik Pesawat Pitts Dipolotu oleh Marsdya TNI (Purn) Eris Harianto S.I.P, M.A. (mantan Sekjen Kemenhan RI) selaku Sekjen INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee). INASGOC adalah komite resmi yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia, setelah ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 tahun 2018.
 
Turut hadir pada acara tersebut, diantaranya Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D., Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S,  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan S.I.P M.hum, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Waasops Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.
 
Autentikasi :
Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman

--
Salam Satu Kamera,



Redaksi
Mobile:       0816 405 299
WhatsApp : 0816 405 299

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال