Babinsa Sidakaya Turun ke Sawah Bantu Petani Tanam Kedelai



Cilacap | Jateng, IMC - Babinsa Sidakaya,  Koramil 01/Cilacap, Serka Ali  Nurhadi melakukan upaya khusus (upsus) pendampingan petani membantu tanam kedelai di lahan persawahan salah satu dari Gapoktan Sri Mulyo Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan.

Kali ini Gapoktan Sri Mulyo  menanam kedelai di lahan seluas 5 hektare. Serka Ali Nurhadi tampak berbaur dengan para petani. Di antaranya dengan turun ke sawah membantu persiapan lahan dan tanam kedelai.

Menurut Serka Ali Nurhadi,  "Pendampingan ini untuk mendapatkan hasil kedelai yang lebih baik serta berkualitas nantinya." Katanya, Selasa (7/08).

Kami berharap, mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi impor kedelai. Sehingga para petani kedelai bisa mudah menjual hasil panennya dengan harga yang menguntungkan bagi petani.

Dia menjelaskan, bibit kedelai Wilis memiliki kualitas yang bagus, bahkan menjadi andalan para petani. Kabupaten Cilacap  juga memiliki wilayah penanaman kedelai luas saat kemarau. Sampai saat ini masih terus ditambah luasan tanam.

Lebih lanjut, kata dia, kegiatan seperti ini selalu dilakukan aparat teritorial bersama petugas pendamping lapangan (PPL) pertanian dan kelompok tani.

"Semangat kami dalam mendampingi petani ini, juga termotivasi dari petani itu sendiri. Karena mereka kompak dan saling berkoordinasi dalam setiap langkah bertani". Teranganya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال