Warning.... Jika Tak Becus Atasi Kejahatan Jalanan Dalam Sebulan, Wakapolri Akan Pecat Anggotanya


Jakarta, IMC - Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memberi waktu anak buahnya menuntaskan kasus kejahatan jalanan atau street crime selama sebulan. Wakapolri tidak ingin kejahatan jalanan mengganggu kelancaran perhelatan Asian Games 2018.

Baca Juga:

"Saya sudah bikin pernyataan bahwa namanya street crime itu gampang mengatasinya, gampang menanganinya. Oleh karena itu, kita beri waktu satu bulan," ujar Komjen Pol Syafruddin di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2018).

Wakapolri menuturkan, penanganan kasus begal, jambret, copet, dan kejahatan jalanan lainnya itu sama seperti miras oplosan yang gampang dituntaskan. Tinggal tergantung aparat yang menindak.

Jenderal bintang tiga itu mengancam akan mencopot jabatan anak buahnya jika tidak becus mengurus kasus kejahatan jalanan dalam waktu sebulan.

"Kita akan evalusi pemimpinnya, kapolresnya, kapolseknya, kita tinggal ganti saja, kan gampang. Satu bulan saya kasih waktu. Satu bulan tidak selesai, kita ganti. Gampang," Komjen Pol Syafruddin menandaskan. (red/pmj)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال