Kodim 0703/Cilacap Gelar Rapat Persiapan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018



Cilacap | Jateng, IMC - Kodim 0703/Cilacap  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan TMMD Sengkuyung II yang sedianya akan dibuka pada 10 Juli 2018 nanti di Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap.

Rakor dipimpin oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto dan diikuti oleh perwakilan Pemkab serta pihak terkait. Dalam paparannya Letkol Inf. Yudi Purwanto  mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat.

Selain itu, TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahan. "TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. Ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,"jelas Letkol Inf Yudi Purwanto.

Menurut Dandim, "Koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, Polri hingga masyarakat umum. Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar, "ujarnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال