Keluarga Besar Koramil 15/Karangpucung Gelar Halal Bihalal



Cilacap | Jateng, IMC - Halal bihalal merupakan tradisi yang di wariskan oleh nenek moyang kita secara turun temurun.
Salah satu hikmah yang dapat di petik lewat halal bi halal ini adalah terciptanya ukhuwah dan tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab seperti acara Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh Koramil 15/Karangpucung, Sabtu (07/07).

Acara halal bihalal yang bertempat di Makoramil 15/Karangpucung dihadiri seluruh anggota Koramil 15/Karangpucung dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16.

Dalam sambutannya, Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo mengatakan bahwa Halal Bihalal yang digelar tersebut sebagai upaya menjaga tali silaturahmi antar anggota Koramil 15/Karangpucung dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 16.

Pada hakekatnya Halal Bihalal merupakan momentum silaturahmi, mempererat hubungan dan saling memaafkan antara satu dengan yg lain setelah melaksanakan  Puasa di bulan Suci Romadhon.

"Kita berharap bisa melaksanakan kembali Idul Fitri dan Halal Bihalal di tahun yang akan datang", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Batituud Koramil 15/Karangpucung Pelda Ngudi Mulyo juga menyampaikan tausiyah tentang hikmah puasa Ramadhan dan Idul Fitri.
Pelda Ngudi berharap dengan kegiatan ini, akan semakin mempererat hubungan silaturahmi yang mana belum bisa berjabat tangan maka dihari ini bisa berjabat tangan dan saling bermaafan.

"Alhamdulillah, dengan kegiatan halal bihalal hari ini bagi yang belum bisa bertemu dan berjabat tangan, hari ini kita bisa melanjutkan berjabat tangan dengan tujuan saling bermaafan antara satu dengan yang lainnya, semoga keharmonisan ini bisa tetap terjalin," harapnya. (S)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال