Kawanan Jambret Dibekuk Tim Buser Polsek Teluknaga


Tangerang, IMC  – Sepak terjang Sampurna alias Gele (24) di dunia hitam akhirnya berakhir di penjara. Pentolan komplotan jambret di Teluknaga, Kabupaten Tangerang ini ditangkap polisi bersama dua rekannya yakni Ahmad Rizal alias Piteng (21).

Kawanan jambret yang kerap meresahkan warga, khususnya kaum perempuan ini ditangkap tim Buser Polsek Teluknaga di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang. Petugas terpaksa menembak kaki Sampurna alias Gele karena kabur saat disergap.

Dari komplotan bandit yang menamakan 'Amsterdam' ini, polisi menyita barang bukti berupa sepucuk pistol mainan, dua senjata tajam serta satu unit sepeda motor. Belakangan diketahui, Sampurna Cs sudah menjalankan aksinya 13 kali dalam kurun waktu tiga tahun.

"Kami tangkap di rumah kontrakannya, setelah merampas handphone milik seorang perempuan. Dari hasil interogasi mereka mengaku sudah beraksi 13 kali di wilayah Teluknaga dan sekitarnya," kata Kapolsek Teluknaga AKP Dedi Herdiana, Selasa (10/7/2018).

AKP Dedi menjelaskan, Sampurna merupakan penjahat kambuhan. Pria pengangguran itu merupakan otak kawanan bandit jalanan. Dalam aksinya, Sampurna tak segan melukai korbannya yang didominasi perempuan.

"Dia (Sampurna) residivis dengan kasus yang sama. Mereka beraksi selalu membawa pistol mainan dan golok untuk menakut-nakuti korbannya," ucap AKP Dedi.

Guna proses hukum lebih lanjut, ketiga pelaku jambret ini dijebloskan ke balik tembok penjara. Ketiga pelaku terancam Pasal 365 KUHP terkait pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (red/pmj)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال