Danramil Adipala Pimpin Pembuatan Jambanisasi Warga Masyarakat Desa Karanganyar


Cilacap | Jateng, IMC - Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian satuan Kodim 0703/Cilacap, khususnya Koramil 08/Adipala terhadap kondisi masyarakat di Desa Binaan yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan mahluk hidup lainnya.

Menurut Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin saat berada di lokasi mengatakan, dimana sebelum dilaksanakan pembuatan jamban ini, para Babinsa terlebih dahulu melakukan pengecekan dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran.  Jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat di wilayah binaannya bisa hidup sehat", ujar Kapten Tukimin, Jumat (06/07).

Kegiatan ini disamping sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat, juga untuk menjalinan komunikasi sosial guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat. Melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.

Upaya tersebut sudah menjadi target dan sasaran bagi kami untuk meringankan maupun membina kesehatan masyarakat yang menjadi tanggung jawab satuan teritorial.

Seperti yang kita lakukan, para Babinsa Koramil 08/Adipala bahu membahu membantu membuat jamban bapak  Jumadi warga Dusun Pancat RT. 02 RW. 04, Desa Karanganyar, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap yang keseharian hanya sebagai buruh srabutan yang memiliki 1orang istri dan 3 orang anak. Program jambanisasi yang kami laksanakan ini sangat tepat sasaran.

Sementara itu, Jumadi dan keluarga sangat senang dan berterimakasih kepada TNI dari Koramil Adipala yang sangat peduli membangun jamban kepada keluarga kami.
"Keluarga kami tidak akan susah-susah lagi dalam membuang air besar. Dengan demikian apa yang telah di buat dan di berikan kepada kami, akan kami gunakan dan akan kami rawat sepenuhnya." Tutur Jumadi. (Sutaryo)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال