Senator Fachrul Razi Berikan Beasiswa Dua Mahasiswa FKIP Unsyiah


Banda Aceh, IMC - Senator H. Fachrul Razi, MIP anggota DPD RI Asal Aceh memberikan beasiswa kepada 2 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala Ikhsan, yang juga merupakan Koordinator Sekolah Pemimpin Muda (SPMA) FKIP Unsyiah  dan Miranda Wulan Febria, akan berangkat ke Melaka, Malaysia pada 24-28 Juni 2018 mendatang, Sabtu (09/06/18)

Kedua mahasiswa tersebut akan menghadiri kegiatan 18th Melaka International Youth Dialogue (MIYD) yang diselenggarakan oleh World Assembly of Youth (WAY) yang berkolborasi dengan beberapa instansi dan lembaga di Malaysia.

Kegiatan yang bertemakan "Youth Engineering a Sustainable Urbanization" akan berlangsung beberapa hari ini yang pesertanya dihadiri oleh berbagai negara dari kalangan pemuda, pemimpin muda, para pemangku kepentingan seluruh dunia untuk membahas isu-isu kepemudaan dan terkait urbanisasi berkelanjutan.

Kedua pemuda ini berangkat dalam kegiatan ini yang mana diutuskan dan dibiayai langsung oleh Senator asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP untuk mewakili Indonesia khususnya Aceh dalam ajang tersebut untuk membahas isu-isu kepemudaan dan urbanisasi berkelanjutan.

Senator Fachrul Razi berharap nantinya para utusan ini dapat membawa pulang rekomendasi-rekomendasi yang dibahas disana untuk kemajuan dan pengembangan untuk pembangunan berkelanjutan khususnya untuk Aceh dan umumnya Indonesia.

"Hal positif seperti ini perlu kita dukung dan kita galakkan dalam rangka upaya kita demi mewujudkan urbanisasi yang strategis dan berkelanjutan untuk mencapai kesejahteraan" sebutnya

“Dalam mencapai urbanisasi berkelanjutan akan sangat penting peran pemuda sebagai pionir dalam pergerakan dan perancangan dalam segala aspek, karena mengingat negara-negara di dunia, khusnya Indonesia pada tahun 2030 akan mencapai bonus demografi dimana peran pemuda sebagai penentu dalam segala aspek kehidupan, begitu juga peran pemuda sejalan dengan hasil rumusan sidang Umum PBB atau UN Habitat III di Quito, Ekuador  beberapa waktu lalu dalam perumusan target PBB tentang pembanguan berkelanjutan (SDGs),” tambah Fachrul Razi yang merupakan keynote speaker dan penerima penghargaan Youth for peace award 2015 pada acara MIYD di Melaka Malaysia tahun 2015 lalu.

Senator muda Aceh ini aktif mengirimkan setiap tahun mahasiswa Aceh mengikuti Konferensi Internasional Pemuda di beberapa negara. “Saya berharap akan lahir pemimpin muda Aceh yang berwawasan global dan memiliki jaringan Internasional,” tutupnya.


Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال