Pasukan Perdamaian Indobatt Rayakan Idul Fitri 1439 di Lebanon Selatan.


Lebanon | Internasional, IMC - Takbir berkumandang di Markas Indobatt memuji kebesaran Allah SWT menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Sebelum mengumandangkan takbir, Komandan Indobatt XXIII-L Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP beserta seluruh prajurit Indobatt tak lupa menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah yang disalutkam untuk masyarakat kurang mampu di sekitar AOR Indobatt.

Selanjutnya di pagi harinya, seluruh prajurit Indobatt XXIII-L melaksanakan Shalat Idul Fitri  di Lapangan Soekarno Markas Indobatt, Jumat (15/06/2018).

Selaku Imam adalah Syeikh Abdullah Ad-Dakour yang merupakan Wakil Mufti (Imam Besar) untuk wilayah Lebanon Selatan. Dilanjutkan dengan khotbah dari Serka Hijrah yang menyampaikan Hari Raya Idul Fitri yang merupakan momentum bagi kaum muslimin untuk bergembira  dan berbahagia  karena berhasil meraih hari kemenangan berkat limpahan rahmat dan magfiroh-Nya.

Melalui misi UNIFIL ini umat muslim Lebanon banyak belajar tentang toleransi dari prajurit TNI yang tergabung dalam UNIFIL. Semoga pada hari Idul Fitri ini umat Muslim di seluruh dunia dapat kembali suci menuju kehidupan yang lebih baik.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, Komandan Satgas beserta seluruh prajurit Indobatt XXIII-L bersilaturahmi dilanjutkan dengan makan bersama sebagai ucapan rasa syukur atas datangnya hari suci yang penuh rahmat dan fitrah ini. (S-Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال