Dandim 0703/Cilacap Pimpin Upacara Peringatan ke-73 Hari Lahirnya Pancasila


Cilacap | Jateng, IMC  - Peringatan hari lahirnya yang Ke-73 Pancasila 1 Juni 2018 diperingati jajaran Kodim 0703/Cilacap di lapangan upacara Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jenderal Soedirman No. D-1 Cilacap, Jumat (01/06)

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Priseden RI Ir. H. Joko Widodo yang menyampaikan bahwa, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 oleh Sukarno, Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945.

Selain itu juga disampikan bahwa saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam ke-Bhinnekaan dan ke-Ika-an.

"Kita perlu belajar dari pengalaman negara lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara," sebut Dandim.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila di tahun 2018 ini, kita harus meneguhkan semangat kita untuk bersatu, berbagi dan berprestasi.

Karena itu, Presiden dalam amanatnya mengajak peran aktif para tokoh agama, tokoh masyarakat untuk menjaga Pancasila, sebut Dandim lebih lanjut.

Diakhir amanat presiden RI menyampaikan jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita, mari kita saling besikap santun,saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. "Mari kita saling bahu membahu, bergotong royong demi kemajuan indonesia." Pungkasnya.

Di Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap, ditiap Kecamatan  waktu yang bersamaan, upacara peringatan hari lahirnya Pancasila juga digelar  yang diikuti unsur Forkompincam, Dinas UPT dan pelajar ini berlangsung khidmat. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال