Tanah Longsor Terjadi di Wilayah Cimanggu



Cilacap | Jateng, IMC - Koramil 14/Cimanggu, jajaran Kodim 0703/Cilacap dengan Komando kewilayah yang mencakup Kecamatan Cimanggu melakukan Karya Bakti membantu korban longsor bersama aparat desa dan masyarakat Desa Cilempuyang.
Tanah longsor terjadi di Dusun  Leber RT. 03 RW. 07 Desa Cilempuyang Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Rabu (23/05)

Dengan dipimpin langsung oleh Bati Tuud Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih bahu membahu bersama BPBD dan warga membersihkan material longsor yang menimpa pinggir rumah Supendi, dan membersihkan material longsor yang menutupi pekarangan. Menurut Pelda Muslih, " akibat kejadian tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan hingga 6.000.000, tanah longsor dengan ukuran panjang 15 m, tinggi 4 meter, menimpa samping rumah Supendi." Ujarnya.

Dalam menjaga stabilitas nasional, TNI merupakan kekuatan inti atau kekuatan utama dalam membangun dan mengembangkan sistim pertahanan nasional untuk mewujudkan stabilitas nasional.  Dihadapkan dengan perannya TNI juga bertugas untuk menanggulangi bencana alam yang terjadi di daerah sebagaimana yang diatur dalam undang-undang Republik Indonesia nomor 24 tahun 2007 tanggal 26 April 2007.

Dalam pelaksanaannya TNI sudah membentuk Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana yang selalu siap digerakkan sewaktu-waktu bila terjadi Bencana Alam.
"Penanganan sementara saat kejadian  mengungsikan keluarga korban ketempat saudaranya mengantisipasi longsor susulan." Terangnya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال