Gedung PWNU Jakarta Diresmikan Langsung oleh Gubernur DKI dan Pangdam Jaya


Jakarta, IMC - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, menghadiri zikir bersama sekaligus peresmian Gedung PWNU DKI Jakarta yang terletak di Jl. Raya Utan Kayu No.112, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Minggu (13/5).

Kegiatan yang dihadiri ratusan jamaah ini juga dihadiri sejumlah tokoh agama dan pemerintahan, seperti Rois Aam PBNU sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Ma'aruf Amin, Rois Syuriah PBNU KH. Mahmud Hasirun, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siraj, Sekda Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua PWNU DKI Jakarta Saefullah, Camat Matraman Ahmad Salahudin, Kapolres Matraman Kompol Warsit, serta Danramil 02/Matraman Mayor Arh. Slamet.

Setelah dibuka dengan dzikir dan Shalat Subuh berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan pembacaan Yassin dan Tahlil, sebelum sambutan dari Gubernur DKI Jakarta. Dalam kesempatan ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, kehadiran Gedung PWNU DKI Jakarta ini dapat meningkatkan peran serta NU dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Semoga gedung baru ini dapat dirawat dan dijaga bersama, serta dimanfaatkan secara maksimal untuk masa depan NU yang lebih baik dan lebih maju lagi. Gedung ini dibangun dengan usaha keras dan penuh kesabaran, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dengan terbangunnya gedung ini," kata Gubernur DKI Jakarta.

Usai sambutan Gubernur DKI Jakarta, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Hubbul Wathon, peresmian Gedung PWNU DKI Jakarta, serta sambutan Pangdam Jaya/Jayakarta.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto mengatakan, sejarah dan waktu telah membuktikan, sejak kali pertama berdiri NU mampu menjadi penyejuk, penenang dan pendamai bagi umat muslim dan non-muslim di Tanah Air. Untuk itu, Pangdam Jaya/Jayakarta berharap, peran tersebut bisa dijaga dan diteruskan oleh NU serta seluruh pengikutnya.

"Dan untuk itu, saya yakin keberadaan gedung PWNU DKI Jakarta yang baru ini, bisa menjadi wadah aspirasi bagi seluruh umat muslim di Ibukota, serta menjadi wadah pendukung persatuan dan kesatuan seluruh warga di Jakarta tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras dan lainnya. Kita patut bersyukur gedung ini berhasil dibangun, semoga bermanfaat untuk seluruh masyarakat," papar arbituren Akmil 1986 ini.

Kegiatan dzikir bersama dan peresmian gedung PWNU DKI Jakarta ditutup dengan doa bersama serta ramah tamah dan silaturahim antara ulama, umaro dan umat yang hadir.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال