Danramil Jadi Pembina Upacara Dalam Rangka Hardiknas Di SMP Negeri 1 Batang

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib bertindak sebagai pembina upacara pada upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di SMP Negeri 1 Batang,dengan mengangkat tema  peringatan Hardiknas kali ini adalah “Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”,Rabu (02/5/18)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 10/Batang Kapten Inf A. Mutholib menyampaikan amanat dari Menristekdikti yang dibacakan didepan peserta upacara,selesai membacakan amanat Danramil menambahkan perlunya membentengi para generasi penerus bangsa dengan mengambil langkah yang tepat melalui moment upacara dalan rangka Hari Pendidikan Nasional tersebut ,untuk menyampaikan  pentingnya pendidikan  wawasan kebangsaan bagi putra putri kita agar mempuyai rasa cinta tanah air, semangat perjuangan para pendahulu yang di aplikasikan dalam semanggat belajar.

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan bahaya dari pergaulan bebas, penyalahgunaan obat-obatan, alkohol atau yang lagi marak sekarang ini minuman Oplosan tak lupa pula pengaruh gagjet (HP) yg banyak segi negatifnya apabila orang tua tidak ketat dalam mengawasi pengunaanya," paparnya.

Ada hal yg menarik dalam kegiatan tersebut manakala Kapten Inf A. Mutholib   mencoba memberikan  games ringan dengan melemparkan pertanyaan seputar nama Pahlawan Nasional, seorang siswa mampu menjawab pertanyaan tersebut maka diberikan reward berupa uang tambahan untuk jajan,tujuan games tersebut agar siswa tidak melupakan dan  terpacu untuk lebih menghargai para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.



Di akhir acara Kepala Sekolah SMP N 1 Bpk Ahmat Suroso, S.Pd menyampaikan merasa sangat berterima kasih kepada Danramil 10/Batang yang telah memberikan Wawasan Kebangsaan Kepada anak didiknya serta berharap kegiatan tersebut tetap berlanjut di lain kesempatan," pungkasnya.(Pen-0736).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال