Babinsa Bersama Warga Binaan Laksanakan Karya Bakti

Batang | Jawa Tengah ,IMC - Bersama-sama dengan Masyarakat binaan, Babinsa Koramil 12/Tulis Serda Afandi Gobel melaksanakan karya bhakti di desa Juragan Kecamatan Kandeman Kabupaten Batang, Selasa (2/5/18).

Mengingat bulan Puasa yang jatuh Pada bulan mei 2018, maka warga desa juragan dibantu Babinsa Juragan Serda Afandi mengadakan,kegiatan karya bhakti pembuatan Rumah Zarah kubur dipemakaman umum RT 3/03 Desa Juragan yang dilaksanakan tadi pagi mulai pukul 08.00 win sampai dengan selesai. 

Tujuan dari karya bhakti tersebut untuk memudahakan pihak keluarga mencari makam keluarganya yang telah tumbuhi rumput liar dan untuk memberikan kenyaman kepada para ziarah khususnya warga Desa Juragan yang akan melaksanakan ziarah kubur, disaat menjelang bulan suci Ramandhan ataupun dihari-hari tertentu.

Adapun tujuan lain agar tempat pemakamam umum nampak bersih, rapi dan untuk mempererat jalinan tali silaturrahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam kesempatan itu Babinsa Serda Afandi menyampaikan kepada warga bahwa sesuai petunjuk Danramil 12/Tulis Kapten Inf Supirno bahwa untuk wilayah binaan koramil 12/Tulis akan dilaksanakan kegiatan secara rutin karya bakti dengan harapan kegiatan ini bisa menciptakan sinergitas TNI dengan warga sehingga dapat tercipta rasa kekeluargaan dengan damai,"ujarnya".

Menambahkan Casbari selaku Kepala Desa Juragan menyampaikan terima kasih atas inisiatif Bapak Babinsa dalam upaya untuk menggugah hati masyarakat khususnya Desa Juragan, sehingga masyarakat dengan penuh semangat melaksanakan karya bhakti secara bergotong-royong dengan penuh rasa kekeluargaan,"imbuhnya".

Di Sela-sela dalam bekerja Bapak Daenuri salah satu warga yang turut karya bhakti berbicara sambil berkelakar "Didalam warga yang kuat ada Babinsa yang hebat hehehe". (Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال