Danramil 09/ Kawunganten : Kami Siap Mendukung Perbaikan Saluran Primer Cihaur



Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Koramil (Danramil) 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono hadiri "Sosialisasi Pekerjaan Pemeliharaan Saluran Primer Cihaur" yang digelar oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy bertempat di Balai Desa Bulaksari Jl. KH. Syarbini Hasan Ds. Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Kamis (24/05) sore.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Bantarsari, Kapolsek Kawunganten diwakili Ipda Yusuf, Kepala UPTD SDA/ESDM Sidareja diwakili Basuki. S, Kepala UPTD SDA/ESDM Jeruklegi diwakili Rohidin, S.Sos ( Kassubag Tu), Mantri pengairan Bendung Kebogoran Slamet, dan dihadiri oleh Kades diwilayah Kecamatan Kawunganten diantaranya Kades Ujungmanik, Kades Kubangkangkung, Kades Bojong, Kades Kawunganten Lor, Kades Kalijeruk, Kades Mentasan dan Kades Sarwadadi, Kades wilayah Kecamatan Bantarsari antara lain Kades Binangun dan Kades Bulaksari, Para Kadus se Desa  Bulaksari, Lembaga Desa Bulaksari dan para ketua P3A.

Camat Bantarsari melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Sartomo, SH dalam sambutannya mengatakan, atas terlaksananya perbaikan saluran Primer Cihaur yang terletak di Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari, semoga dengan perbaikan ini memperlancar pengairan sehingga meningkatkan hasil pertanian baik di Kecamatan Bantarsari maupun wilayah Kecamatan Kawunganten. " Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih."

Lebih lanjut, Camat Bantarsari menitipkan kepada saya, dimohon bantuannya dari Babinsa maupun Babinkantibmas untuk membantu mengamankan kegiatan perbaikan saluran irigasi ini termasuk kepada masyarakat di mohon pengertiannya bila nantinya banyak material yang akan mengganggu di sepanjang jalan di sekitar pekerjaan saluran irigasi. " Semoga kegiatan pada sore hari ini memberikan keberkahan baik kepada para petani maupun masyarakat yang menggunakan jaringan irigasi." Ujarnya.

Sementara itu, Danramil 09/ Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono dalam sambutannya menyampaikan, "Koramil maupun Polsek melalui Babinsa maupun Babinkantibmas siap membantu dan menyukseskan kegiatan ini". Terang Danramil.

Termasuk juga dengan masyarakat di Desa Bulaksari saya berharap semoga bisa menjaga keamanan selama kegiatan perbaikan saluran Primer Cihaur," ajaknya.

Kemudian kepada pelaksana kegiatan perbaikan saluran Primer Cihaur CV. Peravi dari Ciamis saya berpesan laksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan sehingga nantinya hasilnya maksimal dan  tidak mudah rusak," tegasnya.

Kepala BBWS Citanduy melalui OP II Cihaur Giyono menyampaikan, bahwa ini merupakan pekerjaan lanjutan tahun lalu yang tertunda, saya berharap pemenang tender yaitu CV. Peravi Ciamis bisa belajar dari pengalaman yang telah lalu dan tunjukkan bahwa pekerjaan saudara bisa lebih baik.

Adapun jenis pekerjaan pada perbaikan saluran irigasi Cihaur khususnya di Desa Bulaksari antara lain normalisasi saluran irigasi dan pekerjaan pembuatan lening. "Saya mohon pengertiannya, kepada para petani bila nanti mengalami buka tutup irigasi sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama," pintanya. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال