Bahas Keamanan Laut dan Studi Banding, Direktur Kebijakan Bakamla Kunjungi Australia Embassy


Jakarta, IMC - Bakamla-RI ( Badan Keamanan Laut Republik Indonesia ) yang diwakili Direktur Kebijakan Keamanan Laut pada Deputi Bidang Kebijakan dan Strategi I Gusti Ngurah Agung Y. Endrawan,SH,MH mengadakan kunjungan pertemuan silaturahmi dan koordinasi dengan pihak Australia Embassy di Jakarta, Kamis (24/5/18).

Adapun maksud dan  tujuan dari pertemuan tersebut selain menjalin hubungan baik kedua belah pihak juga menciptakan komunikasi pro aktif membahas tentang rencana kunjungan Direktorat kebijakan ke ABF dan Wollongong University di Australia.

Pertemuan  dihadiri pihak dari Australia Embassy dan Directorat Kebijakan Bakamla, adapun dari Australia Embassy dihadiri oleh Mrs. Pam Radin (Counsellor (Indonesia, Singapore, dan Timor Leste) Australiam Border Force), Jeffrey Thompson (First Secretary Australiam Border Force) dan Karl (project Officer), sedangkan dari Bakamla RI dihadiri oleh  Direktur Kebijakan Keamanan Laut  I.G.N.A.Y. Endrawan, SH., MH , Kasubdit Harmonisasi Kebijakan Keamanan Laut Mulya Hakim Solichin, S.I.K., M.H dan Kasie Harmonisasi Kebijakan Keamanan Laut M. Ibnu Sina., S.Pd MM.


Agung Endrawan menegaskan,dalam pertemuan tersebut berharap kedua belah wujudkan system keamanan dan keselamatan laut di wilayah regional.
“ Pertemuan difokuskan dalam pembahasan bagaimana mewujudkan sistem keamanan dan keselamatan laut di wilayah Indonesia dan wilayah regional di sekitar Indonesia agar lebih optimal,” kata Agung.

Dibagian lain Agung katakana,selain silaturahmi,pertemuan ini juga membahas study banding,”  Salah satu pointnya adalah akan dilakukannya kegiatan kunjungan study banding Direktorat kebijakan ke ABF dan Wollongong University di Australia pada awal Agustus, disamping itu juga ada kemungkinan kedepan ada rencana akan dilaksanakannya kegiatan SOM (Senior Official Meeting) di Canberra pada tanggal 3 – 7 Agustus 2018,” kata Endrawan.( Muzer / Red )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال