Babinsa Koramil 10 Batang Tingkatkan Disiplin Siswa Dengan Latih PBB dan Wasbang


Batang | Jawa Tengah ,IMC - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan Wawasan Kebangsaan, Babinsa Koramil 10/Batang, jajaran Kodim 0736/Batang melatih para Pramuka siswa-siswi  sebanyak 100 peserta Pramuka dari MANU Batang bertempat di lapangan Alun-alun Batang,Kamis (11/05/18).

Mereka dilatih oleh Serda Joko Riyono Babinsa Koramil 10/Batang dengan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan  dengan  pembina Bapak Yanto dan  koordinator Bapak Nugroho.

Serda Joko.R menjelaskan "selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan,dengan tujuan agar para peserta Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta Pramuka mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini,"Jelasnya.

Ditempat terpisah  Danramil 10/Batang, Kapten Inf A.Mutholib mengatakan tujuan dari latihan ini adalah sebagai wadah pembinaan karakter dan jati diri melalui metode belajar dan bermain. Selain itu untuk menciptakan rasa cinta tanah air dan bela negara melalui pengetahuan dan pengamalan Pancasila dan UUD 1945, ini merupakan pelajaran ekstrakurikuler sekolah. Materi yang diajarkannya meliputi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan,"pungkasnya.(Pen-0736)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال