Kehadiran TMMD Kodim Cilacap Diterima Sangat Positif Oleh Masyarakat Desa Pengadegan




Cilacap | Jateng, IMC - Melalui Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap terjalin kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan Rakyat. Hal itu menunjukan bahwa kehadiran TMMD Kodim 0703/Cilacap ini teristimewa di Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, diterima dengan baik oleh masyarakatnya, Jumat (30/03).

Pada pelaksanaan pra TMMD di Kecamatan Majenang, peran aktif masyarakat memang terlihat dan menonjol. Terutama dalam hal pembangunan fisik.
Terhadap pembangunan fisik, hal itu nampak dari masyarakat yang ikut merasa memiliki terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah ada.

Selanjutnya Toto Kades Pengadegan menyebutkan, bahwa keberadaan TNI Kodim 0703/Cilacap memang nampak mengesankan suasana berbeda bagi masyarakat di desa itu. Dengan kehadiran TMMD ini  tercipta adanya keakraban diantara TNI dan masyarakat, baik dengan ibu - ibu, bapak - bapak maupun para tokoh masyarakat sangat terasa," ujarnya.

Disela-sela waktu istirahat sehabis bekerja,TNI dan rakyat saling bersendagurau. Banyak nilai positif yang diberikan oleh masyarakat terhadap keberadaan TNI Kodim 0703/Cilacap ini, yaitu gotong royong, kebersamaan dan solidaritas.

Sementara itu, sejumlah masyarakat mengaku keberadaan TMMD nantinya  bukan hanya membuat masyarakat senang tapi juga bangga karena desa mereka bisa menjadi sasaran program TMMD.

Baru pelaksanaan Pra TMMD Sengkuyung tahap I ini sudah  dinilai masyarakat, memberi banyak nilai positif kepada warga yaitu dengan makan dan minum bersama di lokasi pra  TMMD. Hal itu membuktikan bahwa Prajurit TNI sudah membaur dengan masyarakat." Bebernya. (STY)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال