Ketua TP PKK Buka Workshop Investasi Cerdas Menuju Kesuksesan Bisnis


Aceh Timur, IMC – Wakil Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluar (TP-PKK) Kabupaten Aceh Timur, Ny. Ns, Mariani, S. Kep Binti Sulaiman membuka Workshop Cerdas Menuju Kesuksesan Bisnis. Kegiatan workshop tersebut berlangsung di aula Serbaguna Pendopo Idi, Kamis 8/2/2018.
Kegiatan Workshop Cerdas Menuju Kesuksesan Bisnis tersebut diprakarsai oleh Lembaga Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Aceh Besar dan Pegadaian Syariah Banda Aceh yang didukung oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluar (TP-PKK) Kabupaten Aceh Timur.
Dalam sambutanya, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Aceh Timur, Ny. Ns, Mariani, S. Kep Binti Sulaiman dalam sambutan dan arahannya mengatakan, kegiatan Workshop Investasi Cerdas Menuju Kesuksesan Bisnis ini diberikan kepada kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) Binaan dalam wilayah kabupaten Aceh Timur tahun 2018.
Sebagaimana diketahui bahwa pengembangan kehidupan berkoperasi melalui kegiatan UP2K merupakan salah satu upaya dalam 10 program pokok PKK sebagaimana yang diamanahkan dalam peraturan presiden nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK),” sebut Ny. Ns, Mariani.
“Bahwa selama ini pembinaan terhadap kelompok-kelompok UP2K di Aceh Timur masih sangat kurang, hal ini disebabkan karena masih kurangnya kompetensi penggurus baik di tingkat Kecamatan maupun ditingkat Desa,” terang Ny. Ns, Mariani.
Sehingga kelompok-kelompok UP2K yang ada menjadi kurang berkembang baik dari segi pendanaan, kreatifitas dan produktifitas. Padahal potensi dan sumberdaya alam yang ada di kabupaten Aceh Timur sangat ragam,” ungkap Ny. Ns, Mariani.
Untuk itu saya sangat berharap kepada seluruh peserta workshop yang hadir pada hari ini agar dapat lebih berperan aktif dalam mengikuti kegiatan ini sehingga kedepannya dapat meningkatkan produktifitas, kualitas, kuantitas serta cara pemasaran produk yang benar sehingga dapat lebih meningkatkan perekonomian keluarga melalui kelompok-kelompok UP2K PKK,” demikian pungkas Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Aceh Timur, Ny. Ns, Mariani, S. Kep Binti Sulaiman.
Turut Hadir Sebagai pada Workshop Cerdas Menuju Kesuksesan Bisnis, diantaranya, Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Aceh Timur, Ny. Ns, Mariani, S. Kep Binti Sulaiman, Direktur Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Aceh Besar Bapak Zahri, SH, Pimpinan Pegadaian Syariah Banda Aceh Teungku Dimas Pramana, Ketua Tim Penggerak PPK Kecamatan Se-kabupaten Aceh Timur, Para pelaku usaha dan kelompok UP2K binaan PKK Aceh Timur.

Penulis : Humas
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال