Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cilacap Utara Pantau Penyaluran RASTRA



Cilacap, IMC - Babinsa kelurahan Mertasinga Koramil 18/Cilacap Utara Serka Ngalimin mewakili Danramil, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara pantau  penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras sejahtera (Rastra) tahun 2018 yang dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji di kantor kelurahan Mertasinga Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/01/2018) 

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji, Kepala Dinas Sosial Kab.Cilacap U'ong Suparno,S Sos,M.Si, Kepala Subdivre Bulog Banyumas Setio Wastono, Camat Cilacap Utara
Drs.Prawoto Sunu Pratignyo, MM, Kapolsek Cilacap Utara AKP. Made Artana, para Lurah Se-Kecamatan Cilacap Utara dan diikuti 100 orang penerima KPM.


Menurut Babinsa Koramil 18/Cilacap Utara, Serka Ngalimin, pembagian Rastra untuk keluarga prasejahtera yang sebelumnya kita kenal raskin adalah merupakan program pemerintah yang diperuntukkan kepada warga masyarakat golongan miskin, untuk itu Babinsa bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilacap Utara selalu melakukan pengawasan secara melekat terhadap pembagian Rastra di desa binaannya, mulai pembongkaran dari atas kendaraan truck yang mengangkut sampai dengan penyaluran kepada warga yang berhak menerima, hal ini guna menghindari terjadinya penyalahgunaan wewenang dan salah sasaran." Ungkapnya.

"Pada setiap pembagian Rastra, kami selalu berusaha untuk hadir melakukan pengawasan dan menghimbau kepada aparat yang ada di desa agar dalam penyalurannya agar benar- benar selalu mempedomani ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tentang pendistribusian Rastra ini." jelas Babinsa.

Pemberian dan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera ( Rastra) ini secara simbolis dilakukan oleh Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji kepada KPM kelurahan Mertasinga.
Adapaun jumlah penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Rastra) kali ini meliputi,  Kelurahan Mertasinga 6.450 kg dan kelurahan Gumilir sebanyak  4.430 kg. [ S- Pendim Cilacap ].


Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال