Angin Kencang di Cilacap Akibatkan Beberapa Pohon Tumbang Menimpa Rumah




Cilacap, IMC - Cuaca ekstrem yang memicu angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat malam (26/01/2018).

"Berdasarkan laporan yang diterima Penerangan Kodim 0703/Cilacap dari Babinsa jajarannya, bencana angin kencang itu terjadi di beberapa hari ini dalam waktu berbeda," kata Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap Cilacap, Jumat malam.



Laporan yang diterima Pendim 0703/Cilacap dari Babinsa Lomanis Koramil 01/Kota Cilacap, Sertu Catur Pambudi, bencana angin kencang yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB di Kelurahan Lomanis RT. 03 RW. 05, Kecamatan Cilacap Tengah, dan menumbangkan pohon kelapa hingga menimpa rumah  milik Ibu Parsinah (65)

Akibatnya, rumah tersebut itu rusak berat di bagian atap dan kontruksi rumah dengan taksiran kerugian mencapai jutaan rupiah.

Selain itu dari akibat kejadian tersebut, menimbulkan korban atas nama Marta (90) dengan luka ringan akibat kejatuhan asbes dan kelapa yang menimpa rumah.


Sementara pada waktu yang sama di RT 01 RW 02 desa Glempang, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap rumah milik
Slamet tertimpa pohon sawo akibatnya garasi dan teras rumah rusak berat dan diperkiraan kerugian hingga mencapai puluhan juta, Slamet
mengatakan bencana itu sejauh ini tidak menimbulkan korban jiwa." Terangnya. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال