Ratusan Rumah Warga dan Bangunan Sekolah Di Cilacap Runtuh Setelah Diguncang Gempa 6,9 SR




Cilacap, IMC - Prajurit jajaran Kodim 0703/Cilacap langsung terjun membantu korban gempa pasca gempa 6,9 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Cilacap pada Jumat (15/12/2017) kemarin.
Penerangan Kodim 0703/Cilacap merilis data sementara ratusan rumah rusak akibat gempa dan seorang warga mengalami luka-luka, Sabtu (16/12).




Pusat gempa pada kedalaman 105 kilometer yang berasal dari Tasik, menyebabkan guncangan keras dirasakan masyarakat selama 1-30 detik berpotensi tsunami.

Dampak gempa di wilayah Kodim 0703/Cilacap menyebabkan ratusan rumah dan gedung sekolah rusak  dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Cilacap.




Wilayah yang terdampak dan mengalami kerusakan di Kabupaten Cilacap yakni di Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Selatan, Cilacap Utara  Kesugihan, Maos, Adipala, Nusawungu, Kroya, Jeruklegi, Kawunganten, Babtarsari, Kampung Laut,  Gandrungmangu, Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Cimanggu, Wanareja, Majenang dan wilayah Kecamatan Dayeuhluhur.

Seorang warga Ibu Ridem ( 46 ) Desa Dondong RT. 08 RW. 07 Kecamatan Kesugihan mengalami luka patah tulang belakang tertimpa balok akibat diguncang gempa.




Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto langsung memberikan instruksi ke satuan bawah (Koramil) untuk segera membantu masyarakat korban gempa. Bantuan yang diberikan melibatkan Babinsa untuk memperbaiki rumah masyarakat dan mengangkat barang barang masyarakat yang terkena dampak gempa.




Menurut Dandim, bantuan prajurit Kodim 0703/Cilacap ini merupakan wujud solidaritas TNI kepada masyarakat, hadir ditengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan masyarakat terutama para korban gempa.
Kami berharap agar tetap sabar dan tabah bagi warga yang menjadi korban gempa. Tetap kuat serta optimis untuk membenahi tempat tinggal, walaupun cuma bantuan tenaga dari prajurit TNI Kodim 0703/Cilacap, semoga bermanfaat karena bersama rakyat TNI kuat." tandas Dandim. 

Penulis : Srd Sty (S-PendimCilacap)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال