Tanah Longsor Menimpa Empat Bangunan Rumah Di Cimanggu Cilacap Jawa Tengah




Cilacap, IMC - Peristiwa yang menimpa 4 rumah itu terjadi pada Senin (13/11/2017), sekitar pukul 19.00 WIB, setelah hujan deras mengguyur sebagian wilayah Cimanggu  sejak sore hari hingga tengah malam," kata Babinsa Koramil 14/Cimanggu Pelda Muslih, Selasa (14/11).




Ia mengatakan, 4 rumah tersebut tertimpa longsoran dari tebing setinggi 30 meter dan lebar 20 meter sehingga kondisinya rumah ada yang rusak berat dan ringan.

Selain menimpa rumah, kata dia, tanah longsor tersebut juga menimbun pekarangan dan menyumbat saluran irigasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut," katanya.




Menurut dia, TNI Koramil 14/Cimanggu, Polsek dan BPBD  bersama masyarakat setempat akan bekerja bakti menyingkirkan material longsoran Selasa dan Rabu pagi.




Sebelumnya, Danramil 14/Cimanggu Lettu CPM Agus Dantoso mengimbau masyarakat di daerah rawan longsor untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana itu karena kondisi tanah yang mengering pascakemarau sangat mudah longsor ketika diguyur hujan deras di awal musim hujan sekarang ini.

Berdasarkan laporan yang diterima Pendim 0703/Cilacap dalam satu pekan terakhir telah ada tiga bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Cimanggu, Kabupaten Cilacap. 

Penulis : Sty

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال