Akibat Curah Hujan Yang Cukup Tinggi, Jalan Desa Bolang Longsor



Cilacap, IMC - Hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Dayeuhluhur beberapa hari yang lalu, menyebabkan jalan di Dusun Sukamulya Desa Bolang, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap longsor. Titik longsor terjadi di sepanjang jalur tidak menyebabkan jalur terputus, Sabtu (11/11).




Longsornya jalan di Desa Bolang menarik banyak perhatian warga setempat,  bahkan Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur Serda Orbani dan warga Desa Bingken yang sedang melakukan Kerja bhakti pembersihan material longsor beberapa waktu lalu. 

Jalan yang longsor tidak mengenai badan jalan, sehingga jalur tidak terputus, jalan tersebut merupakan akses jalur utama warga Dusun Sukamulya yang menghubungkan antara Desa Bolang Kecamatan Dayeuhluhur.

Menurut Serda Orbani selaku Babinsa setempat mengatakan,
"Dengan adanya jalan longsor tersebut tindakan yang kami segera berkoordinasi dengan Kepala desa dan semua pihak, karena dikhawatirkan akan menyebabkan longsor susulan, dan membahayakan keselamatan para warga  masyarakat yang melintas," kata Babinsa.




Setelah memeriksa situasi badan jalan yang longsor, Babinsa, Kepala Desa Bolang H.imam hidayat, serta perangkat memberikan pesan kepada warga sekitar agar tetap waspada saat melewati badan jalan tersebut terutama pada saat hujan.

"Hampir mengenai badan jalan  megalami longsor, sehingga untuk sementara bisa dilewati untuk sepeda motor dan harus dengan ekstra hati hati karena samping ada jurang yang cukup dalam," jelas Babinsa.

Selain itu, Babinsa Serda Orbani  dan Kepala Desa Bolang H.imam hidayat menambahkan jika pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait terutama pemerintah Kecamatan Dayeuhluhur agar jalan tersebut segera dilakukan  perbaikan.
Sehingga aktifitas masyarakat kembali lancar," tandasnya.

Ditambahkan Baninsa, bahwa  kepada warga sekitar agar tetap waspada saat melewati badan jalan, karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan mengingat struktur tanahnya rawan longsor ketika hujan tiba. (Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال