Anggota Koramil 16/Wanareja dan BPBD Majenang Siaga Di Lokasi Banjir


Cilacap, IMC - Babinsa Madura Koramil 16/Wanareja Pelda Bagiyo Rahmad bersama anggota Polsek Wanareja dan UPT BPBD Majenang serta Tim Medis dari UPT Puskesmas Wanareja 1, melaksanakan siaga satu paska Bencana Alam banjir bandang yang melanda desa setempat di Posko Inti yang berada di RT 02/09 Dusun Margasari Desa Madura Kecamatan Wanareja,
Kamis (16/11).




Tampak terlihat para Relawan MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) atau Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah wilayah Wanareja, Senkom serta para perangkat Desa Madura, hadir dalam siaga bencal tersebut. 
Siaga ini dilakukan terkait dengan bencana banjir bandang yang sampai saat ini masih belum surut. 




Menurut Pelda Bagiyo Rahmad, beberapa warga saat ini masih terlihat mengungsi di tiga Posko pengungsian yaitu Sektor 1 Tobang Bata, Sektor 2 Tanggul 1 dan Sektor 3 Tanggul 2 serta di rumah warga setempat yang tidak terdampak banjir. " Saat ini kita bersama BPBD ,Tim Medis dari UPT Puskesmas Wanareja serta aparat desa setempat, siaga satu karena air belum surut dan di khawatirkan terjadi banjir susulan," terang Babinsa Madura Pelda Bagiyo Rahmad



Lebih lanjut ia mengatakan, untuk saat ini kita memberikan bantuan berupa makanan, air bersih, melayani pengobatan serta mengamankan rumah dan ternak warga yang ditinggalkan mengungsi. Aktifitas ini selain lewat darat juga menggunakan 1 buah perahu karet (LCR) dari UPT BPBD Majenang dalam membantu kelancaran tugas di lapangan," imbuhnya.




Selagi kondisi air belum surut, anggota Siaga dari Koramil 16/Wanareja dan BPBD Majenang akan terus siaga. Hal ini dikhawatirkan adanya banjir susulan dikarenakan durasi hujan akhir-akhir ini panjang.

" Hujan tidak datang dan pergi begitu saja. Setiap kali hujan dalam rentang waktu yang lama, tentunya akan beresiko untuk banjir dan tanah longsor," ungkap Pelda Bagiyo Rahmad.

Penulis : Urip
Penyunting : red

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال