Tingkat Pernikahan Dini Tinggi, Kodim Batang Bersama DP3AP2KB Batang Sosialisasikan Program Pengendalian Penduduk



Batang, IMC - Pertumbuhan penduduk yang semakin tidak terkendali dan merata menjadi momentum bagi Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan DP3AP2KB Kabupaten Batang (Dinas pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pengendalian penduduk dan keluarga berencana) karena jumlah penduduk juga merupakan obyek/sasaran pembinaan teritorial bidang Demografi kependudukan. 




Menyikapi hal tersebut dipandang perlu adanya pengendalian penduduk yang disebabkan oleh berbagai macam permasalahan penduduk seperti tingginya angka pernikahan dini.

Program pengendalian penduduk sebenarnya sudah disosialisasikan oleh para petugas PLKB mulai dari para pelajar dengan dibentuknya PIK Balita sampai Lansia. 

Pada hari Senin (10/10) Kodim 0736/Batang bekerjasama dengan DP3AP2KB menggelar Bhakti Sosial Keluarga Berencana (Bhaksos KB) kesehatan yang dipusatkan di Poliklinik Pratama Batang dengan diikuti oleh akseptor dari Kecamatan Batang, Warungasem, Kandeman dan Wonotunggal. 




Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Fajar Ali N S. Sos. beserta Ketua Persit Ny. Hilda Fajar Ali N, Kepala DP3AP2KB Drs. Murdiyono MM, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji, Pasiter Kodim Kapten Inf. Supirno para Babinsa dan PLKB dan kader dari 4 Kecamatan Batang dan sekitarnya. 

Adapun jumlah akseptor pada kesempatan tersebut 107 terdiri dari IUD 9 orang dan INPLAN 98 orang selain di Poliklinik Pratama juga digelar di lokasi TMMD Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal jumlah akseptor 16 orang terdiri dari Implant 12 orang dan IUD 4 orang.

Laporan Pld.Za (pendim0736)
Editor : Diah RK

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال