Bersama Rakyat TNI Kuat, Puncak Peringatan HUT TNI Ke-72 Di Batang Digelar Oleh Masyarakat



Batang, IMC - Puncak acara HUT ke-72 TNI sudah diperingati pada 05/10 di Cilegon dengan Irup Presiden Joko Widodo dilanjutkan defile dan atraksi prajurit dan alutsista TNI dalam rangka mempertanggungjawabkan kepada rakyat. 




Pelaksanaan upacara tersebut sudah biasa diselenggarakan oleh TNI dan sudah menjadi event tahunan, akan tetapi lain halnya dengan yang terjadi di Ponpes Tazakka Bandar Batang. 

HUT TNI justru diadakan oleh masyarakat dengan dihadiri oleh anggota TNI, Polri, Ulama dan para santri serta masyarakat Bandar dan sekitarnya pada 10/10 pukul 21.30 sd 00.15 Wib bertempat di Halaman Pondok Pesantren Modern Tazaka Kecamatan Bandar Kabupaten Batang.

Dibalut dengan tema Silaturrahmi kebangsaan dalam rangka tasyakuran HUT ke-72 TNI menunjukkan bahwa slogan "Bersama rakyat TNI kuat" betul-betul nyata adanya tidak hanya dalam tulisan yang terpampang di suruh pelosok Indonesia. 




Hadir dalam acara tersebut Danrem 071/Wijaya Kusuma kolonel Inf Suhardi, Dandim 0736/Batang Letkol Inf.Fajar Ali Nugraha S.Sos, Bupati Batang Bp.H.Wihaji S.Ag, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, Kasdim 0736/ Batang Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto S.IK., MH, Wakil Bupati Batang Suyono, Pa staf dan Danramil jajaran Kodim 0736/Batang, SKPD Kabupaten Batang, Muspika Bandar, Pa Staf dan Kapolsek jajaran Polres Batang, Pimpinan Ponpes Modern Tazakka KH.Anang Rikza Masyhadi MA, Penasehat Ponpes Modern Tazaka Habib Lutfi bin Ali bin Yahya, Ketua PCNU Batang Taufik, Ketua PD Muhammadiyah Batang Drs Nasikhin, Ketua FKUB Batang Drs.H.Subekhi, Ketua MUI Batang KH.Abdul Fakih, Personil Kodim 0736/Batang, Toga,Tomas dan Toda Kabupaten Batang, Ormas ( FPI,FKPPI,Forum Barisan Roban,GMBI,Lindu Aji,Pemuda Pancasila, Pagar Nusa, Kokam) serta santri Ponpes Modern Tazakka.

Kegiatan ini juga dalam rangka mempertahankan negara dan menuju menjadi negara maju karena Indonesia negara yang sangat besar  semua elemen bersatu,TNI dan Polri tidak dapat dipisahkan dan harus kuat dan sudah kita lihat bersama HUT TNI dirayakan di Polres Batang membuktikan bahwa TNI dan Polri masih solid meskipun di media sosial berita berita yang mengarah kepada perpecahan antara TNI dan Polri, karena semua itu tidaklah benar. 

Dari para tokoh yang hadir dalam sambutannya mengharapkan dengan kebersamaan dan kekompakan semua elemen maka Kabupaten Batang pada khususnya dan Indonesia pada umumnya akan semakin maju, kuat dan mandiri terlebih dengan semua kekayaan dan keaneka ragamannya. 

Selesai acara dilanjutkan pemotongan tumpeng tasyakuran HUT TNI ke 72 serta doa penutup dipimpin Habib Lutfi bin Ali bin Yahya.

Laporan Pld.ZA (Pendim 0736/Batang)
Editor : Valentino

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال