Luar Biasa, Pangkostrad Sebagai Inspektur Upacara dan Kapolres Bertindak Sebagai Komandan Upacara Sumpah Pemuda Di Nias Barat





Nias Barat, IMC – Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 89 Tahun 2017, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu Kecamatan Lahomi, Senin (30/10/2017).




Untuk pertama kali dan sekaligus menjadi hal yang istimewa pada upacara kali ini dimana bertindak sebagai Inspektur Upacara Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi dengan Komandan Upacara Kapolres Nias AKBP Erwin Horja H. Sinaga, SH., S.IK. 




Pada kesempatan itu Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi membacakan Amanat MENPORA Imam Nahrawi tentang sejarah lahirnya Sumpah Pemuda. “Jangan warisi abunya Sumpah Pemuda, tetapi warisi apinya Sumpah Pemuda. Karena kalau hanya abunya yang kita warisi maka kita hanya puas dengan Indonesia saat ini yang sudah satu bangsa, satu bahasa dan satu tanah air, namun ambillah api semangat, terus nyalakan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan, kedaerahan, karena ego inilah yang kadang mengemuka menjadi dan melunturkan nilai persatuan, “ kata Letjend Edy Rahmayadi. 




Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Ir. Nitema Gulö beserta anggota DPRD Kab. Nias Barat, Sekda Kab. Nias Barat, para Kepala SKPD Kab. Nias Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. 

Mewakili dari Direktur Bela Negara Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementrian RI Kolonel Lukito, Ketua Umum Forum Bela Negara RI Laksamana TNI Prof.Dr. Setyo Harwono, Mayjend TNI Purn. Christian Zebua, para Ketua OKP, Ketua KNPI, Ketua GAMKI, Ketua MUI, Ketua NU Kab. Nias Barat dan Ketua JPKP. 

Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Kodim 0213/Nias, Pasukan Polres Nias dan gabungan Polsek, PNS, OKP, Siswa dan Siswi SMA, SMK, SMP, SD se - Kecamatan Lahömi Kab. Nias Barat. 

Penulis : Arozatulo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال