Komponen Cadangan Bela Negara Mendapat Gemblengan dari Koramil 04/Bawang



Batang, IMC - Generasi muda adalah investasi bangsa dimasa yang akan datang. Dalam ajaran islam dijelaskan bahwa setiap sesuatu yang dilahirkan termasuk anak bangsa dalam keadaan suci, berarti belum memakai dan mengikuti apapun yang dapat dijadikan sebagai identitas dirinya. 




Dengan dasar tersebut TNI secara umum dan Kodim 0736/Batang sebagai pembina potensi teritorial di wilayah Kabupaten Batang memandang bahwa upaya penyelamatan generasi bangsa dari pengaruh ideologi dan budaya asing sangat diperlukan agar generasi muda selamat dari pengaruh negatif yang sengaja dihembuskan oleh kepentingan asing dalam usaha pelemahan bangsa.

TNI dan Polri sebagai komponen utama tak henti-hentinya menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda melalui sekolah sekolah dan organisasi di luar sekolah seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 04/Bawang pada Minggu (08/10) di lapangan Desa Jambangan Kecamatan Bawang kepada para peserta Diklatsus CBP dan KPP Koorcab. Batang.

Setelah pemberian wawasan kebangsaan di dalam ruangan, Serma Wasono Babinsa memberikan materi PBB dengan maksud membentuk disiplin peserta juga diberikan materi bela diri guna memberikan bekal dalam usaha bela negara sebagai komponen cadangan. 




Para peserta Diklatsus mengikuti kegiatan dengan serius dan senang terlihat walaupun ditempat yang cukup jauh dari keramaian kota yakni dibawah lereng Gunung Prahu yang menjadi pembatas antara Kabupaten Batang dengan Kabupaten Banjarnegara, mereka bertelanjang dada bak serdadu yang sedang mengikuti pendadaran dari para pelatihnya. 

Laporan Pendim0736
Editor : Yudiana

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال