Jaksa Agung Berikan Ceramah dan Pembekalan Kepada Siswa PPPJ


Jakarta, IMC - Jaksa Agung RI HM. Prasetyo didampingi Plt. Kepala Badan Diklat Kejaksaan Muhammad Yusni menyampaiakan Ceramah dengan Tema” Peran Strategis Kejaksaan Dalam Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum Di Indonesia’’ di hadapan 318 Siswa PPPJ (Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa) angkatan 74 gelombang I yang berlangsung di Aula Adhi Sasana Karya Badiklat Kejaksaan RI, Jakarta, Selasa ( 5/9/17 ).


Diawali pembacaab laporan oleh Plt. Kaban Diklat Muhammad Yusni menyatakan, bahwa peserta PPPJ gelombang I sebanyak 318 hadir semua dan siap menerima pembekalan dari Bapak jaksa Agung.
Jaksa Agung RI HM. Prasetyo dalam ceramahnya menyampaikan bahwa,sebagai Jaksa Muda ( per- 11 September 2017 ) akan mengawali langkah baru dalam perjalanan karier di Kejaksaan,adalah suatu kebanggan kita semua,kebanggaan keluarga kebanggaan Institusi,yang di harapkan di masa depan dapat menjadi pimpinan Kejaksaan yang handal dan Profesional.
“ Saya merasa bangga dengan jaksa muda  yang dapat di harapkan pada masa depan menjadi generasi pimpinan Kejaksaan,” ucap jaksa Agung
Perjalanan kedepan tambahnya, tidak akan mulus sebagaimana yang diharapkan karena tentunya perlu persiapan ketahanan yang prima, baik mental, fisik, lahir dan batin.
"Tidak ada lain kecuali mempersiapkan diri baik Jasmani dan Rohani," kata Prasetyo dalam pembekalannya.


Jaksa Agung mengingatkan, insya Allah pada tanggal 11 September seluruh peserta PPPJ gelombang I bukan lagi sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) biasa yang  berbeda dengan ASN pada umumnya, dengan berbagai kelebihan dan tanggung jawab yang harus di pikul.
"Tanggung Jawab yang besar itu harus di jaga dengan sebaik-sebaiknya,” katanya
Pada kesempatan ini Jaksa Agung tak henti hentinya mengingatkan pentingnya seorang jaksa yang akan menjalani tugas baru di daerah daerah wilayah keasatuan Negara Indonesia,di mana pun bertugas jaksa akan mengalami seleksi alam.
"Kalo kita di kenal baik,tentunya kita akan di ajak bekerja bersama-sama,behgitupun sebaliknya,kalo kita jelek,jangan kan di minta malah orang akan menjahuhi kita," imbuhnya.
Ceramah dan Pembekalan  Jaksa Agung yang beralngsung kurang lebih dua jam di akhiri dengan sesi Tanya jawab,dalam kesempatan ini Jaksa Agung  bersama Plt.Kaban Diklat, Sesban dan kapusdiklat DTF memberikan kesempatan kepada peserta PPPJ gelombang I untuk berfot bersama dengan di mulai dari kelas I hingga kelas VIII.
 Penulis : Muzer
Editor : Putri

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال