Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0703 Cilacap Gelar Latihan Menembak


Cilacap, IMC - Untuk menjaga kemampuan menembak para personelnya, Kodim 0703/Cilacap gelar latihan menembak Progja TW III  menggunakan senjata SS 1 V 1 dan Pistol FN-46. Latihan tersebut dilaksanakan di Lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, selama dua hari dari hari Rabu, 09/08/2017 hingga, Kamis 10/08/217.

Danramil 08/Adipala, Kapten Inf. Tukimin selaku Komandan Latihan Menembak menjelaskan, bahwa kegiatan latihan menembak dilakukan dengan senjata SS 1 V 1 dengan jarak 100 meter dengan sikap tiarap, serta  menggunakan senjata Pistol FN-46 jarak 25 meter dengan sikap berdiri.

"Diharapkan dengan latihan menembak ini, para anggota Kodim 0703/Cilacap mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur," jelas Kapten Inf. Tukimin, Kamis (10/08).


Sementara itu, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian mewakili Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT mengatakan, " Kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Kodim 0703/Cilacap.
Oleh karena itu, dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas." Ujar Kasdim.

"Kemampuan menembak ini harus dimiliki semua parjurit, latihan ini harus digunakan dengan baik, dan prosedur keamanan harus diperhatikan, dan ikuti arahan dari para pimpinan tembak," tandas Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian.

Selain itu, dalam berlatih menembak personel Kodim 0703/Cilacap juga dihadiri tim Pengawas Latihan (Waslat) dari Korem 071/WK yang dipimpin oleh Bati Ops. Serka Purbahadi.

"Kepada anggota agar bersungguh-sungguh dalam latihan menembak, tingkatkan dan peroleh hasil yang terbaik, perhatikan faktor keamanan dalam latihan. Ikuti petunjuk pimpinan latihan, sehingga diharapkan mendapat hasil yang optimal," pungkasnya.
(red/Sutaryo:Pendim0703Clp).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال